SUMEDANGKAB.GO.ID, GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menerima kunjungan silaturahmi dari jajaran pengurus DPD Asprumnas Kabupaten Sumedang, Selasa (16/2/2021) bertempat di Gedung Negara.

Ketua DPD Asprumnas Kabupaten Sumedang Riki Fazri Sujana menyampaikan usulan kerja sama antara Asprumnas dengan Pemkab Sumedang dalam pengadaan rumah bersubsidi sebanyak 10 ribu unit untuk warga Sumedang yang belum mempunyai rumah., diantaranya untuk ASN, tenaga honorer, tenaga medis, pelaku UMKM, dan lainnya,.

Dijelaskannya ke 10.000 rumah tersebut disediakan oleh para developer (pengembang) anggota Asprumnas di beberapa lokasi di wilayah Sumedang.

Sementara itu Bupati H Dony Ahmad Munir menyambut baik usulan yang disampaikan Asprumnas karena tujuan bernegara adalah mensejahterakan masyarakatnya, termasuk memenuhi kebutuhan tempat tinggalnya.

"Masyarakat sejahtera dilihat dari terpenuhinya kebutuhan sandang, pangan dan papan," ujarnya.

Oleh karena itu, pemerintah pusat sendiri telah mengeluarkan kebijakan Program 1 Juta Rumah untuk memenuhi kebutuhan rumah di Indonesia.

"Ada beberapa program untuk pembiyaan, diantaranya ada FLPP, bunganya yang sangat murah hanya 5% cicilan rumah atau sekitar Rp. 900 ribu. Ada juga pembiyaaan lainnya," tambahnya.***(edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)