Audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU)


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya


SUMEDANG - Senin, (07/09/2020) Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T., MM) telah menerima Audiensi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, bertempat di Ruang Tengah Gedung Negara Kabupaten Sumedang.

Ogi Ahmad Fauzi, S.IP., M.Si selaku Ketua KPU Kabupaten Sumedang menyampaikan tujuan dari audiensi ini yaitu terkait pembahasan Pilkada di Tahun 2022-2023. Ketua KPU Kabupaten Sumedang mengatakan akan siapkan rancangan anggaran Pilkada meskipun tahun pelaksanaannya belum jelas. "Beredar wacana bahwa pemilihan akan dilaksanakan Tahun 2022, namun jika dilihat dari masa jabatan Bupati selesai pada Tahun 2023. Maka untuk mengantisipasi hal tersebut kami mengajukan rancangan sebagai gambaran awal apabila Pilkada dilaksanakan Tahun 2022, meski secara regulasi belum ada kepastian tahun pelaksanaannya," jelasnya.

Bupati Sumedang menyambut baik kegiatan tersebut dan memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Sumedang, bahwa kita semua harus proaktif. Sehubungan dengan itu, segera sinkronkan pendataan pemilih bersama Disdukcapil. Bangun strategi sosialisasi serta pendidikan politik dengan memberi contoh kepada masyarakat bahwa pemilihan yang jujur akan menghasilkan pemimpin dengan program kerja nyata. (Diskominfosanditik)


sumedang simpati

Berita Terkait