Bagaimanapun Caranya, Permudah Pelayanan Publik


Baca juga : Setelah Daftar Online, Pemohon Bisa Cetak Sendiri Kartu Keluarga
MPP Bakal Diperluas dan Lebih Modern


SUMEDANGKAB.GO.ID, CIMANGGUNG - Pemkab Sumedang terus berupaya memudahkan pelayanan terhadap masyarakat, bagaimanapun caranya. Menuru Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengatakan, salah satu pelayanan yang harus dilakukan adalah jemput bola pelayanan administrasi kependudukan, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).
"Di masa pandemi ini Pemkab Sumedang harus bisa lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Disdukcapil yang melakukan pelayanan keliling," kata Dony, saat kunjungan ke Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Jumat (16/10/2020).
Menurut bupati, selain untuk memudahkan akses dan pelayanan terhadap masyarakat di daerah pelosok, langkah ini juga mencegah banyaknya orang yang datang ke tempat indor/kantor. Dikatakan, pelayanan keliling ini sesuai dengan visi Sumedang Simpati, yakni profesional aparaturnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 
Layanan Disdukcapil keliling melayani pembuatan KTP, Akta Kelahiran, KK, dan Kartu Identitas Anak. Selain itu ada juga layanan Predator (Perekaman Data Menggunakan Sepeda Motor), khusus untuk lansia dan penyandang disabilitas.
"Kini sudah ada 4 unit motor  Predator yang siap melayani masyarakat lansia dan juga disabilitas," ujarnya.*** (agn)


Administrasi kependudukan, pelayanan publik

Berita Terkait