SUMEDANG.GO.ID, DINKES
Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang akan menjadikan Puskesmas Situ sebagai puskesmas dengan perawatan dan Poned.
Bahkan rencananya Puskesmas Situ juga akan dijadikan puskesmas percontohan atau mukanya puskesmas di Kabupaten Sumedang.
Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Uyu Wahyudin, untuk mewujudkan hal tersebut kini Puskesmas Situ sedang ditata dengan lokasi yang baru yaitu di Jl. Angkrek eks bangunan kantor LH.
"Puskesmas Situ akan dilengkapi dengan perawatan dan juga Poned, kalau sebelumnya ketika lokaai masih di Karapyak belum ada perawatan dan Poned," jelas Uyu, Senin (12/10/2020).
Dijelaskan Uyu, untuk itulah kini bangunan dan lingkungan sekitar yang akan djadikan puskesmas sedang dilakukan penataan.
Ditanbahkan Uyu, pihaknya merencanakan sekitar bulan Maret 2020 puskesmas Situ dengan lokasi baru di Jalan Angkrek sudah bisa mulai berjalan dalam memberikan pelayanan. Pihaknya juga akan melengkapi sarana dan prasarana alat kesehatan serta Sumber Daya Manusia (SDM).
"Tentunya kami berharap dengan adanya kegiatan ini pelayanan puskesmas Situ akan meningkat dan juga masyarakat menjadi terbantu terkait urusan kesehatan," tandasnya. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)