Balong Geulis Rampung Akhir Maret-April 2020


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya
Press Release Konsultasi Tim SIDa ke Bupati Sumedang
Pembinaan Guru Ngaji TPQ 2019


Cibugel - Wilayah Jawa Barat memang terkenal dengan keindahan alamnya yang jarang dimiliki wilayah lain di Indonesia. Banyak tempat wisata di Jawa Barat menjadi incaran wisatawan karena viral di dunia maya dan eksotis. Jawa Barat juga memiliki udara yang sejuk karena banyak dikelilingi oleh pegunungan, membuat kawasan ini memiliki tempat wisata indah yang elok dan menawan. 

Tepatnya di Dusun Cibubut Desa Jayamekar Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang sedang dibangun destinasi wisata air yang akan rampung pada akhir Maret-April tahun 2020 ini. Dadang Rohman selaku pemilik, memberi nama tempat wisata dengan "Balong Geulis" dalam bahasa sunda, "Kolam Cantik" dalam bahasa Indonesia, berharap tempat wisata ini bisa terus dikembangkan dengan berbagai penyediaan fasilitas dan aktivitas, sehingga bisa mengundang bahkan menarik orang maupun wisatawan untuk datang berkunjung, sehingga mewujudkan Sumedang sebagai Kabupaten Pariwisata.

Di daerah ini juga terdapat kampung kerajinan, bertempat di Desa Jayamandiri Kecamatan Cibugel, warganya sangat piawai membuat kerajinan berbahan dasar bambu, seperti keranjang, nampan, dan pernak-pernik lainnya. Semoga dengan kerajinan-kerajinan itu membuat masyarakat di Kecamatan Cibugel khususnya, umumnya masyarakat Kabupaten Sumedang bisa kreatif ekonominya, sehingga masyarakatnya sejahtera. (diskominfosanditik)


Sumedang simpati, bupati sumedang, wakil Bupati Sumedang, jelajahi sumedang

Berita Terkait