KANTOR POS - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman didampingi Kepala Kantor Pos Cabang Sumedang Diki Mulyana menerima kunjungan kerja Sekda Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, Selasa (30/6/2020). Sekda Pemprov Jabar  memantau  sekaligus persiapan penyaluran bantuan sosial (Bansos) tahap II bertempat di Kantor Pos Cabang Sumedang.

Dikatakan Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja, penyaluran bansos untuk tahap I di Kabupaten Sumedang sudah terealisasi 100 persen. Namun demikian, ketika memanau  masih ada beberapa barang retur yang harus diselesaikan. “Paket banprov yang diretur akibat rusak dan tidak tepat sasaran, bisa  disalurkan ke yayasan yatim piatu, panti jompo, namun dengan syarat sudah ditetapkan oleh Bupati Sumedang,” katanya.

Penyaluran bansos tahap II, direncanakan dalam minggu ini akan segera disalurkan. Namun dikarenakan ada perubahan, semula menangani bantuan untuk DTKS dan non DTKS, tahap dua ini akan difokuskan untuk non DTKS. "Jadi bagi-bagi tugas, untuk DTKS oleh kementerian Sosial, non DTKSnya oleh Pemrov Jabar dan juga Pemerintah Kabupaten Sumedang," katanya. [hms/rsi]
 

(penerbit: sumedangkab.go.id)