SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB - Wakil Bupati H Erwan Setiawan berharap bantuan untuk pondok pesantren di tahun 2021 ini selayaknya mengalami kenaikan, mengingat anggaran untuk tahun 2020 mengalami penurunan dibandingkan tahun 2019 lalu.

"Terus terang begitu mendengar laporan dari ketua Forum Pondok Pesantren, saya merasa prihatin dimana anggaran tahun 2020 Rp 195 juta atau lebih kecil dibandingkan tahun 2019 yang mencapai Rp 250 juta ," jelas Erwan, Selasa (5/1/2021).

Ditambahkan Erwan bantuan untuk pondok pesantren seharusnya jangan berkurang, bahkan kalau bisa ditambah anggarannya. Menurutnya tahun 2020 memang ada pandemi covid 19 dimana banyak anggaran yang terkena recofosing, namun demikian untuk anggaran pondok pesantren seharusnya jangan di kurangi.

"Untuk anggaran pembanguan fisik bisa dipangkas dan prmbangunan ditunda, namun kalau bantuan untuk ponpes tidak bisa dikurangi, apalagi saat ini insentif untuk ustad juga tidak ada," tambahnya.

Erwanpun berjanji akan membicarakan hal tersebut dengan Bupati terkait bantuan untuk pondok pesantren yang ada di Sumedang.

"Nanti saya dan pa bupati akan buat regulasinya sehingga bantuan ke ponpes menjadi lebih baik lagi," tandasnya. ***edk

(penerbit: sumedangkab.go.id)