SUMEDANGKAB. GO.ID, JATIGEDE- SMP Bina Harapan Jatigede menerima 10 unit laptop sumbangan dari

program kemaslahatan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) pusat, Jumat (2/10/2020). Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di SMP Bina Harapan Jatigede oleh Deputi Kesekteriatan Badan dan Kemaslahatan BPKH,  Emir Rio Krisna terhadap Ketua Yayasan Bina Harapan Cecep Odim.

"Program pemberian bantuan laptop ini juga hasil sinergi dengan Daarut Tauhid (DT) Peduli. Dimana SMP Bina Harapan yang para siswanya merupakan warga eks tergenang Waduk Jatigede masih memerlukan fasilitas pendukung pendidikan," ujar Emir.

Emir menyebutkan, perangkat laptop dapat menunjang program digitalisasi sekolah yang saat ini sedang dibutuhkan mengingat program digitalisasi kini menjadi hal penting dalam meningkatkan dunia pendidikan.

Ketua Yayasan Pendidikan Bina Harapan,  Cecep Odim, S.Pd menyatakan, adanya bantuan 10 unit laptop akan meningkatkan kinerja para guru dan siswa.

Perangkat laptop akan dipergunakan untuk penunjang pembelajaran serta sistem administrasi sekolah.

"Kami berterimakasih telah ada yang peduli terhadap kami. Semoga bantuan laptop akan menjadi pemicu semangat dalam meningkatkan pendidikan di Jatigede," katanya.*** (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)