Penulis : Agun Gunawan | Editor : Deddi Rustandi

DAMKAR - Pemadam Kebakaran (Damkar) Sumedang  mendapat tambahan armada dan alat pelindung diri (APD) bantuan Provinsi Jabar. Tambahan armada berupa satu mobil supply water dan APD itu, diterima langsung Kasatpol PP Kabupaten Sumedang, Syarief Effendi, di UPTD Damkar Kabupaten Sumedang, Senin (19/6/2023). "Alhamdulilah, tepatnya tadi malam sudah datang kendaraan supply water kapasitas 5000 liter, beserta APD," kata Syarief.

Armada dan APD tersebut, kata Syarief, merupakan bantuan dari Pemprov Jabar. Dengan bantuan ini, diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja UPTD Damkar Kabupaten Sumedang dalam menjalankan tugas, utamanya penanggulangan bencana kebakaran di Sumedang. "Mudah-mudahan dalam minggu ini akan tiba lagi 1 unit kendaraan pancar. Semoga ini menjadi motivasi bagi jajaran Damkar. Dan menambah kekuatan dalam hal antisipasi maupun kebencanaan kebakaran," tuturnya.

Dengan adanya mobil supply water ini, maka mobil pancar bisa fokus untuk memadamkan kebakaran. Sementara suplai air, menggunakan mobil tangki atau supply water. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)