PASEH - Para siswa disarankan untuk rajin belajar, selalu menjaga kebersihan dan juga taat dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta untuk selalu taat beribadah.  Hal ini diungkapkan Bintara Tinggi Penghubung (Batibung) Koramil Perwakilan Paseh Peltu Agus saat menjadi inspektur upacara pengibaran bendera di SDN Negeri 2 Cijambe, Desa Pasireungit Kecamatan Paseh, Senin(10/2/2020)

Peltu Agus juga mengatakan pelaksanaan upacara bendera sangat penting karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti  menghormati bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Ada beberapa simbol negara misalnya, Garuda, ideologi, Pancasila, UUD’45, bendera merah putih, Presiden dan lain sebagainya yang terkandung dalam makna dan yang diingat dalam pelaksanaan upacara bendera," ujarnya.

Menurutnya, TNI akan selalu dekat dengan rakyat termasuk para anak sekolah. Agar saling bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI.

Kepala Sekolah SD Negeri 2 Pasireungit, Yuyu Tahyudin menyambut baik dan sangat mengapresiasi TNI karena mau turun langsung memberi motivasi kepada pelajar pelajar khususnya SD Negeri 2 Pasireungit. “Saya berharap, agar kegiatan ini terus berlanjut dan dapat ditingkatkan agar upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada murid-murid serta meningkatkan rasa cinta terhadap Indonesia," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)