Bazar UMKM di Jaling Timur Jatigede


Baca juga : Produk Unggulan se-Kecamatan Situraja ada di Kedai PAS
Penjualan Naik Setelah Dipasarkan Secara Online
Supaya Lebih Betah Membaca, Rumah Baca Motekar Direnovasi
KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun
OTD Jatigede Budi Daya Sorgum


JATIGEDE -  Pemerintah Desa Mekarasih, Kecamatan Jatigede menggelar bazar UMKM, Minggu (16/8/2020). Bazar  digelar di pinggir jalan lingkar timur Jatigede tepatnya di blok Cibunut dan diikuti oleh semua UMKM wilayah desa di Jatigede.

Kepala Desa Mekarasih, Cecep Supriatna menyebutkan,bazar UMKM tersebut tak lain sebagai ajang promosi produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM di tiap desa.  "Hari minggu itu momen yang pas untuk bazar UMKM karena lalu lintas di jalan lingkar timur sangat ramai oleh para pengunjung dari luar Jatigede yang hendak berwisata ke wilayah Jatigede," kata Cecep.

Kegiatan tersebut kata Cecep merupakan bagian dari upaya peningkatan ekonomi para pelaku UMKM. Semua produk bisa dipamerkan dan terjual ke masyarakat. "Kami semua desa komitmen mengadakan kegiatan bazar UMKM agar menjadi pemicu tergeraknya pelaku UMKM intuk menciptakan produk," katanya.

Adapun produk UMKM yang diapsarkan oleh para pelaku UMKM Jatigede diantaranya berupa panganan tradisional, kerajainan kayu dan bambu, aksesoris dan oleh-oleh asli Jatigede. Kata Cecep kegiatan bazar UMKM juga didukung penuh oleh asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang. Kegiatan ini jiga rencananya rutin digelar setiap hari minggu. "Mudah-mudahan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi warga bisa lebih meningkat sesuai visi Simpati yang dicanangkan Pemkab Sumedang," katanya. (nsa)


UMKM, Penjualan Online, Cibeureum, Jatigede, Mekarasih

Berita Terkait