SUMEDANGKAB.GO.ID.,BAZNAS - BAZNas Kabupaten Sumedang memberikan bantuan kepada Sutarno (80) warga Lingkungan Samoja RT 02 RW 08 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan. Sutarno merupakan warga kurang mampu yang rumahnya ambruk akibat lapuk, pada 30 Mei 2020 lalu. Tak hanya itu, Sutarno juga menjadi korban tabrak lari sebulan lalu.
Bantuan diberikan langsung oleh petugas Layanan Aktiv BAZNAS (LAB) Kabupaten Sumedang dan dihadiri langsung oleh Wakil Ketua BAZNas Kabupaten Sumedang Budi Solihin untuk menyerahkan bantuan.
"Bantuan yang disalurkan berupa uang stimulan untuk membantu perbaikan rumah sebesar Rp 5 juta dan 2 paket sembako terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, gula dan sardien ikan. Dan penyerahan bantuan disaksikan warga masyarakat sekitar yang sedang melaksanakan renovasi rumahnya," kata Budi, Senin (8/6/2020).
Hingga saat ini kondisi Sutarno masih belum pulih. Pen untuk menyatukan tulang kering masih tersemat di kakinya. Dengan sigap tanpa menunggu bantuan dari pemerintah, warga sekitar secara swadaya bahu-membahu merenovasi rumah Sutarno.
"Mudah-mudahan bantuan yang kami salurkan ini bisa bermanfaat bagi Pak Sutarno," ucapnya. ***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)