SUMEDANGKAB.GO.ID, WADO - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Sumedang menyalurkan bantuan motor roda tiga kepada Ruhyat (40) RT 1/6 Dusun Galemo, Desa Cilengkrang, Kecamatan Wado.
Wakil Ketua BAZNas Sumedang, Junan Junaedi menyebutkan, motor tiga roda tersebut diberikan kepada Ruhyat seorang guru ngaji yang menyandang disabilitas.
"Sasaran bantuan kami adalah kepada warga disabilitas yang kesehariannya mengajarkan mengaji. Dengan diberikannya motor tiga roda mudah-mudahan aktivitas dan mobilitas guru Ruhyat bisa berjalan lancar," tutur Junan.
Junan menyebutkan, sebagaimana yang sudah diprogramkan BAZNas yakni menjalankan program Sumedang Bertaqwa. Pihak BAZNas kini fokus membantu para guru ngaji yang membutuhkan bantuan.
"Motor roda tiga ini dirancang khusus untuk kebutuhan Pakai Ruhyat, jadi nyaman untuk digunakan oleh penyandang disabilitas," katanya.
Sementara itu, Ruhyat mengaku terbantu dengan adanya motor roda tiga. Selain untuk kebutuhan aktivitas mengajar juga akan digunakan untuk aktivitas ekonomi keluarganya.
"Kami sangat berterimakasih kepada BAZNas yang telah peduli pada saya. Mudah-mudahan bantuan bisa memudahkan pekerjaan saya," ucap Ruhyat. (nsa)***

(penerbit: sumedangkab.go.id)