SUMEDANGKAB.GO.ID,BAZNAS - BAZNas Kabupaten Sumedang memberi bantuan kepada Adhari Zilvandana dan (32) dan Imas Nurhayati (23). Mereka adalah pasangan suami isteri penyandang disabilitas yang dapat membuka lapangan pekerjaan bagi penyandang disabilitas lainnya.
Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan seperangkat komputer untuk menunjang usahanya.
Ketua BAZNas Sumedang, Ayi Subhan Hafas menuturkan, bantuan diberikan untuk modal usaha pasangan disabilitas tuna rungu dan tuna wicara tersebut.
"Bantuan kami berikan merupakan stimulan untuk modal usaha, agar usaha Pak Adzhari ini bisa terus berkembang, dan lebih banyak membuka lapangan pekerjaan untuk penyandang disabilitas lainnya," kata Ayi, Jumat (10/7/2020).
Ayi berharap Adhari dan Imas bisa menjadi motivator bagi penyandang disabilitas lainnya di Sumedang, agar menjadi lebih mandiri.
"Salah satu contoh kalau kaum disabilitas juga bisa diberdayakan. Dan kami BAZNas Kabupaten Sumedang siap mendorong dalam upaya membantu Pemkab Sumedang menurunkan angka kemiskinan," tuturnya. 
Sementara itu, Imas bersyukur mendapat bantuan dari BAZNas. Adapun bantuan uang digunakan untuk menyewa tempat usaha yang baru di Panunjang Desa Girimukti Kecamatan Sumedang Utara.
Adhari dan Imas membuka usaha digital printing setelah mendapat pelatihan wirausaha disabilitas oleh BAZNas Kabupaten Sumedang tahun 2018. Kini mereka sudah memiliki empat orang karyawan yang semuanya juga penyandang disabilitas tuna rungu dan tuna wicara.*** (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)