BAZNAS – Badab Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Sumedang menggulirkan program Jumat Berkah di Masjid Besar Tegalkalong, Kecamatan Sumedang Utara, Jumat (3/7/2020). Sebanyak 400 dus nasi kotak dibagikan kepada jamaah salat Jumat di masjid tersebut.

Pengurus DKM Masjid Besar Tegalkalong, Egi Zaenal Mutaqin mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya program Jumat Berkah BAZNas Sumedang.  "Program Jumat Berkah, kami dapat bantuan dari BAZNas Kabupaten Sumedang sebanyak 400 dus nasi, saya selaku pengurus DKM Masjid Besar Tegalkalong mengucapkan terima kasih kepada BAZNas," katanya.

Ia berharap, program Jumat Berkah bisa digelar juga di masjid-masjid lain, supaya masyarakat merasa BAZNas betul-betul peduli, apalagi di masa pandemi Covid-19.  "Biasanya kami juga ada program Jumat Berkah setiap bulan di minggu pertama, tapi karena kemarin dalam masa pandemi Covid-19 kami tidak bisa memungut dari jamaah," katanya.

Ia mengatakan, program Jumat Berkah tersebut mendapat respon masyarakat yang terlihat antusias. Namun pembagian nasi kotak dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. "Sehingga jamaah sekarang sangat banyak, bahkan sampai ke halaman masjid," ujarnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)