BAZNas Lunasi Iuran Mandiri BPJS Lalan yang Terserang Stroke


Baca juga : Capim BAZNas Sumedang Ikuti Tes Tertulis
Kelompok Pembuat Boneka Desa Nagarawangi Dapat Bantuan Mesin Jahit
Pimpinan dan Ustaz Pondok Pesantren Diberi Insentif


BAZNAS - Layanan Aktiv BAZNas (LAB) menyalurkan bantuan untuk keluarga Lalan (51) warga Lingkungan Babakanhurip RT 02 RW 13, Kelurahan Kotakaler Kecamatan Sumedang Utara. Bantuan diserahkan langsung ke tempat tinggal keluarga Lalan, Rabu (20/5/2020). Lalan memiliki empat orang anak, dua sudah berumah tangga, dua lainnya masih menjadi tanggungannya. Lalan juga menderita stroke sudah satu tahun. 

Ketua BAZNas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada keluarga Lalan berupa bantuan bekal hidup berupa paket sembako dan uang untuk melunasi tunggakan serta denda BPJS Mandiri yang sudah tidak dibayar selama kurang lebih 4 tahun.  "Sekarang BPJS Mandiri Pak Lalan dan keluarganya sudah aktiv dan bisa digunakan kembali untuk berobat. Kami juga sedang memfasilitasi migrasi BPJS Mandiri Bapak Lalan untuk dimasukan ke BPJS Kesehatan yang ditanggung pemerintah," katanya.

Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup Lalan dan keluarganya. "Selama ini keluarga Pak Lalan menggantungkan hidupnya pada usaha dagang makanan kecil keliling yang dijalankan oleh istrinya," katanya.

Ketua RW 13 Oting Budiman (49) mengatakan Lalan mengalami sakit stroke sudah lama. Selama ini warga sekitar juga intens memperhatikan keluarga mereka. "Serta kami ucapkan terima kasih kepada BAZNas Kabupaten Sumedang yang sudah membantu keluarga Pak Lalan yang sedang kesulitan ekonomi tersebut," katanya. (rsi)


BAZNas, Boneka, Bantuan

Berita Terkait