SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang menyalurkan bantuan kaki palsu bagi kaum disabilitas, di Kantor Baznas Kabupaten Sumedang, Kamis, (23/7/2020).

Ketua Pelaksana Ade Nurlaeli menyerahkan kaki tiruan ini kepada 5 orang di Kabupaten Sumedang yang sebelumnya telah dilakukan pengukuran. Bantuan ini sesuai dari permohonan yang diajukan oleh masyarakat ke Kantor Baznas.

"Kami menyalurkan bantuan kaki palsu kepada para difabel Sumedang sebanyak 5 orang sesuai dengan ajuan masyarakat," kata Ade.

Ade menambahkan kaki palsu yang diberikan kepada penyandang difabel merupakan produk hasil Cimanggung yang merupakan binaan Baznas Sumedang.

"Dulu pemasangan kaki palsu harus menunggu lama karena memesan dari luar kota, sekarang menjadi lebih cepat karena hasil produksi sendiri berasal dari Cimanggung Kabupaten Sumedang dan Baznas membantu berupa bantuan modal untuk produksi," tambahnya.

Dengan diberikannya kaki palsu diharap mampu membantu dalam beraktifitas sehari-hari, seperti yang diharapkan Ade.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka serta dapat membantu dalam beraktifitas sehari-hari. Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan kursi roda yang diserahkan langsung ke tiap-tiap rumah," ujarnya lagi***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)