BAZNas Serahkan Bantuan APD ke Masjid As-Salam


Baca juga : Capim BAZNas Sumedang Ikuti Tes Tertulis
Kelompok Pembuat Boneka Desa Nagarawangi Dapat Bantuan Mesin Jahit
Pimpinan dan Ustaz Pondok Pesantren Diberi Insentif
Masyarakat Juga Harus Waspada DBD


BAZNAS - Sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi Covid-19, BAZNas Kabupaten Sumedang dan BAZNas Provinis Jawa Barat memberikan bantuan kepada Masjid As-Salam di Jalan. Serma Muhtar Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara, Jumat (12/6/2020) pagi. Bantuan berupa alat pelindung diri (APD), cairan disinfektan, sembako, dan uang tunai untuk kegiatan dakwah.

Bantuan diserahkan langsung Ketua BAZNas Sumedang Ayi Subhan Hafas kepada Ketua PD Persis Kabupaten Sumedang Saepul Bahri.  "Kami membantu mempersiapkan protokol kesehatan terhadap pelaksanaan kegiatan ibadah. Sabun, APD untuk petugas kebersihan, dan sembako untuk kaum duafa," katanya .

Dikatakan, bantuan uang tunai untuk dakwah keagamaan bisa digunakan untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada para jamaah.  Sebelumnya, kata Ayi, BAZNas Sumedang bekerjasama dengan Pemkab Sumedang memberikan bantuan thermal gun untuk masjid-masjid yang ada di Sumedang. "Kami sudah sediakan 400 thermal gun, untuk penyalurannya kami serahkan ke pihak pemkab melalu Bagian Kesra," ujarnya.

Ketua PD Persis Kabupaten Sumedang, Saepul Bahri mengapresiasi bantuan BAZNas untuk organisasi Islam. Bantuan yang diberikan, kata Saepul, langsung disalurkan kepada jamaah yang terdampak pandemi Covid-19.  "Persis juga sudah ada Satgas Covid-19, dan sudah memberi bantuan kepada jamaah yang terdampak Covid-19 sebelum idulfitri kemarin, dimana bantuannya juga berasal dari sumbangan jemaah lainnya," katanya. (agn)


BAZNas, Boneka, Bantuan, Covid

Berita Terkait