BAZNas Serahkan Bantuan untuk Ponpes


Baca juga : Haji Umuh Serahkan Bantuan APD dan Masker untuk Tenaga Kesehatan
Ponpes Belum Diperbolehkan Menerima Santri dari Luar Provinsi
Capim BAZNas Sumedang Ikuti Tes Tertulis


GEDUNG NEGARA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Sumedang mendistribusikan bantuan untuk pondok pesantren dengan total Rp 300 juta. Bantuan berupa sarung, sajadah, masker, dan dana operasional untuk pondok pesantren sebesar Rp 5 juta untuk masing-masing pondok pesantren diserahkan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Ketua BASNas Sumedang Ayi Subhan Hafas di Gedung Negara, Jumat (24/72020).  "Bantuan terdiri dari sarung 300 pcs, sajadah 300 pcs, dan masker kain 12.00 pcs. Total bantuan sebesar Rp 300 juta," kata Ketua BAZNas Sumedang Ayi Subhan Hafas.

Bantuan yang diberikan guna mendukung kegiatan di pondok pesantren di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Sumedang.  "Ini ikhtiar kami dalam membantu Pemerintah Daerah Sumedang menangani Covid-19," ujarnya.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengapresiasi BAZNas Sumedang yang berkolaborasi dengan Pemkab Sumedang dalam menangani masalah Covid-19. "Terima kasih juga kepada pimpinan pondok pesantrem atas dukungannya kepada Pemda di masa pandemi dengan menjalankan protokol kesehatan bahkan menyebarluaskannya," ujarnya.

Meski demikian, bupati tetap mengimbau kepada pengurus pondok pesantren agar terus menjalankan protokol kesehatan di lingkungan pesantren, sebab pandemi Covid-19 belum selesai. (rsi)


bantuan APD Masker Corona, Ponpes, BAZNas

Berita Terkait