BAZNas Sumbang Kurma dan Madu untuk Tenaga Medis di Rumah Sakit


Baca juga : Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona
Capim BAZNas Sumedang Ikuti Tes Tertulis


BAZNas - Sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan, BAZNas Kabupaten Sumedang memberikan sebanyak 50 kg kurma dan 30 botol madu, Jumat (20/3/2020).

Ketua BAZNas Sumedang, Ayi Subhan Hafas mengatakan, pemberian kurma dan madu ini sebagai bentuk kepedulian BAZNas kepada tenaga medis yang selalu siaga ditengah merebaknya covid-19 di beberapa daerah.  "Kurma dan madu ini untuk meningkatkan sistem imun bagi tim medis, yang selama ini istirahatnya kurang akibat wabah covid-19," ujarnya.

Meski hingga saat ini tidak ada kasus covid-19 di Sumedang, namun menurutnya harus dilakukan langkah preventif. "Kami bekerjasama dengan pemda sifatnya preventif, menyiapkan kemungkinan terburuk dampak bencana covid-19," katanya.

Sebelumnya, BAZNas Sumedang juga membagikan ribuan sajadah gratis pada jemaah sebelum pelaksanaan Salat Jumat di beberapa masjid, diantaranya di Masjid Agung, Masjid Al-Ikhlas di komplek Islamic Center, dan Masjid Ibnu Sina di RSUD Sumedang. Pembagian sajadah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kemudian, kata Ayi, BASNas juga akan menyediakan tempat cuci tangan di tempat umum seperti Taman Endog.  "Kami berkoordinasi dengan Pemkab Sumedang mengantisipasi dampak terburuk akibat covid-19. Bahkan jika ada dampak ekonomi BAZNas akan selaku hadir," ucapnya. (irs)


Corona, BAZNas

Berita Terkait