YSUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Sumedang  meluncurkan sekaligus penandatanganan akad peserta Beasiswa BAZNAS Madani (Mahasiswa Darma Insani) angkatan pertama tahun 2021. Kegiatan itu digelar di Aula Rapat Kantor BAZNas Kabupaten Sumedang.
Kegiatan tersebut dihadiri pimpinan BAZNAS, perwakilan dari 6 sekolah tinggi, orang tua dan mahasiswa penerima bantuan Beasiswa BAZNAS Madani.
"Beasiswa BAZNas Madani merupakan program pemberdayaan zakat di bidang pendidikan, adapun sasarannya adalah mahasiswa berprestasi dan tergolong pada keluarga kurang mampu, serta lolos tahapan seleksi yang diselenggarakan panitia," kata Ketua BAZNas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas, Selasa (2/2/2021).
Kegiatan tersebut dihadiri pimpinan BAZNas, perwakilan dari 6 sekolah tinggi, orang tua dan mahasiswa penerima bantuan Beasiswa BAZNas Madani.
"Tujuan dari program beasiswa BAZNas Madani iini yaitu untuk membantu keluarga kurang mampu, mewujudkan mahasiswa berprestasi yang mempunyai kompetensi handal dan berakhlakul karimah sebagai bekal dalam mewujudkan pembangunan nasional," kata Ayi.
Ia mengatakan, ada sepuluh mahasiswa penerima Beasiswa BAZNas Madani untuk angkatan pertama ini. Penerima beasiswa itu sendiri, lanjut Ayi, akan mendapatkan hak bantuan dana pendidikan selama 1 tahun. Dengan opsi pembayaran bantuan pendidikan sampai selesai perkuliahan.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)