Belajar di Taman Wisata Batuagung Menyenangkan


Baca juga : KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun


SUMEDANGKAB.GO.ID, JATIGEDE-
Taman wisata Batuagung di Mekarasih, Kecamatan Jatigede kini menjadi tempat favorit bagi para siswa sekolah untuk dijadikan tempat belajar dan diskusi.
Alam terbuka dengan pemandangan yang menarik serta udara yang segar membuat para siswa betah melakukan aktivitas belajar di Batuagung.
Seperti diakui Widaningsih, siswa SMPN 2 Jatinunggal, ia dan teman-teman kelompoknya memilih belajar di alam terbuka agar karena merasa nyaman. Pasalnya selama pandemi ini proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dilaksanakan di rumah. Meski sesekali ke sekolah untuk kepentingan tugas pembelajaran.
"Kami dan rekan-rekan kelompok berinisiatif untuk belajar di alam terbuka agar tidak jenuh. Makanya kami datang ke Batuagung karena tempatnya adem, luas. Jadi pikiran pun fresh. Belajar pun jadi lancar," ujar Widaningsih, Rabu (18/11/2020) 
Wida mengungkapkan, ternyata belajar di alam terbuka seperti di Batuagung sangat insfiratif. Buku yang dibaca mudah terserap. Sehingga proses belajar juga efektif. Berbeda dengan dirumah, membaca pun kurang konsen dan cepat jenuh.
"Selama masa pandemi mungkin kami akan belajar di alam terbuka saja. Tapi tetap menjaga jarak dan menerapkan prokes (protokol kesehatan)," ucapnya.
Trisna Julianti,teman Widaningsih sependapat, belajar di alam terbuka membuat pikiran berkembang. Kejenuhan pun hilang. Sehingga bisa belajar lebih lama dan berdiskusi lebih segar.
"Kami dan rekan kelompok sepertinya akan terus belajar di alam terbuka seperti di Batuagung ini. Disini jiga ada tempat duduk, ada meja dan fasilitas toilet dan mushola pun ada. Jadi berapa jam pun belajar tidak ada masalah," tuturnya.
Menurutnya, kegiatan belajar kelompok di alam terbuka semasa pandemi akan lebih efektif daripada dilakukan diruangan. 
*** (nsa)


Jatigede

Berita Terkait