SUMEDANGKAB.GO.ID, CIMALAKA -  Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka menerima kunjungan dari tim penilaian Desa/Kelurahan Sadar Hukum dari Provinsi Jawa Barat, di GOR Desa Cibeureum Kulon, Jumat (17/7/2020). 
Plt. Kepala Desa Cibeureum Kulon Suhena menyampaikan harapan menjadikan desanya sebagai Desa Sadar Hukum dan membentuk masyarakat agar sadar akan setiap tindakannya agar tidak melanggar hukum yang berlaku.
"Dari 14 desa yang ada di Cimalaka, Cibeureum kulon adalah satu dari tiga desa yang belum mendapatkan predikat desa sadar hukum, dan berharap tahun ini desa kami mampu mendapat predikat tersebut, " kata Suhena. 
Predikat desa sadar hukum diharap tidak hanya sebatas penilaian dilingkungan pemerintahan, namun perlu dirasakan langsung oleh masyarakatnya dengan tercipta lingkungan yang aman dan nyaman.
"Kami harap dapat mendapat nilai bagus dan mendapat predikat sebagai desa sadar hukum, predikat desa sadar hukum semata-mata bukan hanya untuk mendapat penghargaain ini namun untuk kenyamanan serta keamanan masyarakat yang ada di lingkungan desa cibeureum kulon, " tambahnya. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)