Berkolaborasi Bersinergi Bersama Mitra Kerja, Siap Turunkan Angka Stunting


Baca juga : Berkolaborasi Bersinergi Bersama Mitra Kerja, Siap Turunkan Angka Stunting


Mungkin tidak semua orang mengenal stunting padahal menurut Badan Kesehatan Duni, Indonesia ada d urutan ke-5 (lima) jumlah anak dengan kondisi stunting.
.
Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia 2 tahun (dua tahun).
.
Perkembangan stunting adalah proses yang lambat kumulatif dan tidak berarti bahwa asupan makanan tidak memadai kegagalan pertumbuhan.
.
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sumedang dan Penyuluh Keluarga Berencana yang ada di lapangan siap untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Sumedang, mengutip waktu mewisuda Akademi Keluarga Jabar Juara (AKJJ) 1000 Hari Pertama Kehidupan di Desa Sukahayu Kec. Rancakalong, orang tua harus memiliki memenuhi kebutuhan gizi, kesehatan dan kasih sayang menurut Kepala DPPKB Kab. Sumedang (Hj. Ani gestapiani, S.K.M.,M.A.P).
.
Sedangkan menurut Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang pada 2021 Akademi Keluarga Jabar Juara (AKJJ) bisa dilaksanakan di 270 Desa yang ada di Kabupaten Sumedang untuk menurunkan angka Stunting.


09-02-2021

Berita Terkait