Bhabinkamtibmas Desa Sukasirnarasa Bagikan Hasil Panenya


Baca juga : Bhabinkamtibmas Desa Sukasirnarasa Bagikan Hasil Panenya
ASN Harus Menjadi Bagian Menangani Covid-19
Warga yang Keluar Rumah Harus Memakai Masker


SUMEDANGKAB.GO.ID.,RANCAKALONG - Bripka Aan Suhaena, seorang anggota polisi yang kini bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sukasirnarasa Kecamatan Rancakalong memilih untuk membagikan saja hasil panen dari lahan pertaniannya kepada 100 orang warga terdampak Covid-19. Warga yang dibagikan adalah di sekitar rumahnya di Dusun Ciawilarangan RT 04 RW 05 Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Utara. Bantuan yang diberikan merupakan hasil bumi dari lahan seluas 5.600 meter persegi miliknya.

"Sebagian besar hasil panenya adalah bawang daun dan cabai keriting. Sekali panen bisa dapat 1 kuintal, sebagian dijual, sebagian lagi dibagikan ke warga. Ya ikut bantu sedikit-sedikit di masa pandemi seperti sekarang," kata Aan, Jumat (12/6/2020).

Sebelum menjadi polisi, Aan mengaku sudah memahami tentang pertanian karena merupakan keturunan dari keluarga petani.

"Kebetulan di desa binaan saya (Sukasirnarasa), masyarakatnya merupakan petani. Nah saya membina mereka agar menjadi petani yang modern bisa menghasilkan hasil pertanian yang bagus dan unggul," kata Aan yang sering melakukan sosialisasi terkait masalah pertanian kepada warga di sela-sela tugasnya.

Di masa pandemi ini, tidak lupa juga mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 meskipun warga disana setiap harinya hanya bekerja dikebun. Selama bertugas, Aan juga melakukan pembinaan terhadap warga disana, hingga akhirnya pertanian bisa berkembang dan perekonomian warga pun bisa semakin maju.*** (agn)


sukasirnarasa, pandemi, korona

Berita Terkait