Bidan Harus Inovatif


Baca juga : Bidan Harus Inovatif
Kadisdik Ajak Peran Serta PAUD untuk Cegah Stunting


AULA TAMPOMAS - Bupati Dony Ahmad Munir meminta anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sumedang melakukan evaluasi kepengurusan. IBI sendiri sedang menggelar Musayawarah Cabang (Muscab) ke-6 di aula Tampomas Kawasan Pusat Pemerintahan, Sabtu (8/2/2020).  "Hasil evaluasi nantinya dapat menyusun setiap program yang berdampak terhadap penyelesaian masalah baik di pelayanan ataupun keanggotaan ikatan bidan," ujar Bupati Dony.

Bupati mengharapkan kepengurusan yang baru dapat memilih pemimpin yang mampu mengurus serta mengarahkan setiap langkah program yang telah terbentuk.  “Pilih para pemimpin yang dapat mengurus anggota yang ada, program yang dibentuk harus inovatif dan berguna bagi masyarakat," katanya.

Pelayanan terhadap masyarakat harus ditingkatkan mulai dari kualitas bidannya hingga inovasi pelayanan yang diberikan.  "Setiap bidan harus memiliki keunggulan dalam melayani, inovatif, semua terjadi akibat peningkatan kapasitas, dimensi peningkatan pengetahuan, sikap, layani masyarakat dengan baik, pergunakan media sosial untuk menyebarkan informasi kebaikan, " ujar Bupati.

Hasil evaluasi harus membentuk suatu cara agar tingkat kematian ibu dan bayi menurun. “Serta menjadi bagian yang proaktif menurunkan stunting,” katanya. (rsi)


Muscab Bidan, Stunting, Kematian Ibu dan Bayi

Berita Terkait