Bimtek KUBE


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya
Sosialisasi e-Office ke 26 Kecamatan


GAJAH AGUNG - Kelompok Usaha Bersama (KUBE) merupakan kelompok keluarga miskin yang dibentuk, tumbuh, dan berkembang atas prakarsanya dalam melaksanakan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga. Usaha Ekonomi Produktif (UEP) adalah bantuan sosial yang diberikan kepada kelompok usaha bersama untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga. KUBE beranggotakan 5 sampai 20 Kepala Keluarga dari masyarakat miskin yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS)

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik bekerja sama dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Sumedang melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Kelompok Usaha Bersama (KUBE) sekaligus Penyerahan 52 Smartphone Android kepada Kelompok Usaha Bersama, bertempat di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang.Kamis, (31/12/2020)

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang (Drs. Herman Suryatman, M.Si) dan diikuti oleh para kelompok usaha dari 5 Kecamatan di Kabupaten Sumedang yaitu Kecamatan Wado, Darmaraja, Jatigede, Jatinunggal dan Cisitu. 

Turut hadir Kepala Diskominfosanditik (Dr. Iwa Kuswaeri, MM) yang ikut memberikan arahan pada kegiatan dimaksud, serta memberi gambaran umum terkait aplikasi KUBE yang diluncurkan oleh Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang.

Diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan pemahaman dan kemandirian bagi penerima bantuan kelompok usaha bersama dalam mengelola usahanya sehingga kedepannya KUBE dapat berkembang dan lebih maju serta kehidupan anggota kelompok jauh lebih baik dan sejahtera.


Sumedang Simpati, e-office

Berita Terkait