SUMEDANGKAB.GO.ID, BKPSDM -

Ratusan ASN dilingkungan Pemkab Sumedang mengikuti kegiatan webiner yang digelar BKPSDM dengan tema "Inovasi dan Kesiapan Lifeskill di Era Digitalisasi" dimana Bupati H. Dony Ahmad Munir menjadi Keynote Speaker sekaligus membuka acara, Kamis (12/11).
Kepala BKPSDM Sumedang Endi Ruslan mengatakan tak kurang dari 700 ASN dilingkungan
Pemkab Sumedang mengikuti kegiatan tersebut.
"Awalnya kami hanya mengalokasikan peaerta aebanyak 500 orang ASN, namun karena antusiasme yang tinggi membludak sampai 700-an peserta," jelas Endi, Kamis (12/11/2020).
Ditambahkan Endi, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan pengetahuan ASN dimana setiap ASN dituntut untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terlebih pada era digital yang dinamis seperti saat ini.
Tampil sebagai nara sumber dalam kegiatan ini lanjiut Endi adalah trainer dan praktisi bidang komunikasi Aditya Ali S.Sos., M.Ds. dan trainer pengembangan softskill AM. Nasrulloh, MM.
Sementara itu Bupati H Dony Ahmad Munir yang dalam keaempatan tersebut juga bertindak sebagai keynote speaker mengatakan ASN harus memiliki kecakapan hidup (lifeskills) sehingga mampu beradaptasi dan terus berpikir kreatif dan inovatif guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Kabupaten Sumedang telah mendeklarasikan sebagai Sumedang Digital Region yang harus menjadi ruh dalam implementasi berbagai aplikasi yang terintegrasi untuk menyelenggarakan pemerintahan, memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan melaksanakan pembangunan.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)