BLK Sudah Beri Pelatihan Kelompok Budi Daya Jamur


Baca juga : Pengusaha Jamur di Jatinunggal Kebingungan Penuhi Permintaan Barang
Warga Sukawangi Bentuk Kelompok Budi Daya Jamur Tiram Sohib
BLK Sudah Beri Pelatihan Kelompok Budi Daya Jamur


TANJUNGMEKAR - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, mengakui permintaan jamur tiram di pasaran sangat tinggi. Pemkab Sumedang melalui Dinas Pertanian dan BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melakukan pelatihan budidaya jamur tiram untuk masyarakat.  "Kelompok Sohib ini juga hasil pelatihan. Saya dapat infonya permintaan sangat banyak tapi ketersediaan masih sedikit, jadi harus ditingkatkan produksinya," kata Dony, saat meninjau Kelompok Budidaya Jamur Tiram Sohib, Dusun Sukawangi Desa Tanjungmekar Kecamatan Tanjungkerta, Jumat (27/11/2020).

Terkait banyaknya permintaan tersebut, menurut Dony, budidaya jamur tiram merupakan salah satu peluang usaha yang bagus. "Pasarnya sudah ada, kami sudah MoU dengan pasar, jadi pembelinya sudah ada. Jamur-jamur ini pasti akan diserap oleh pasar," kata Dony.

Dengan diadakannya pelatihan diharapkan masyarakat jadi memiliki keahlian budidaya jamur tiram. Peserta pelatihan juga terbilang banyak. "Yang tadinya masyarakat tidak punya keahlian jadi punya keahlian, punya pekerjaan. Pada akhirnya bermuara pada membuka lapangan pekerjaan dan mensejahterakan masyarakat," katanya. (agn)


Jamur Tiram, Budi Daya, Sukawangi, BLK

Berita Terkait