SUKAJAYA - Pemerintah Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD), di Aula Desa Sukajaya, Kamis (29/7/2021). Sebanyak 56 warga menerima BLT DD tahap ke 5, 6 dan 7 tersebut.

Kepala Desa Sukajaya, Nenden Dewi Raspati mengatakan, berdasarkan hasil musyawarah, penerima bantuan merupakan warga miskin, lansia, memiliki penyakit kronis dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).  "Kami hari ini menyalurkan BLTDD 3 tahap, yakni tahap 5, 6, dan 7, atau untuk Bulan Mei, Juni, Juli. Per bulan besarannya Rp 300 ribu, jadi untuk 3 tahap Rp 900 ribu," kata Nenden.

Nenden mengajak para penerima bantuan bersyukur, karena tidak semua warga mendapat bantuan. "Pergunakan bantuan sebaik-baiknya untuk kebutuhan makan sehari-hari, atau untuk berobat," katanya.

Salah seorang penerima bantuan, Ny. Cucu mengaku bersyukur mendapat bantuan yang bersumber dari Dana Desa tersebut. Sebab, selama sejak pandemi dirinya nyaris tidak punya pemasukan sama sekali. "Sudah dua tahun ini saya tidak jualan, biasanya jualan di Empang, sejak korona sama sekali tidak ada pemasukan, hanya mengandalkan dari pemberian anak," katanya.

Cucu mengatakan bantuan yang didapat akan digunakan modal berdagang dan memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. "Untuk usaha dan beli beras," ujarnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)