BLT ini Sangat Membantu Warga Desa


Baca juga : 169 Warga Desa Sukajaya Dapat BLT Dana Desa
Sumedang Ajukan PSBB Bersama Kawasan Bandung Raya
Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona


MEKARJAYA - Sebanyak 106 KK di Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 600 ribu.

Penyerahan bantuan dilaksanakan Sabtu (16/5/2020) di Kantor Desa Mekarjaya oleh Plt Kepala Desa Mekarjaya Dede Mamur disaksikan unsur Forkopimca Kecamatan Sumedang Utara.  "Penyaluran dana BLT Desa untuk warga terdampak Covid 19 di Desa Mekarjaya berjalan lancar," terang Dede Mamur Minggu (17/5/2020).

Dijelaskan dia, besarnya bantuan yang diberikan ini  Rp 600 ribu per KK dan rencananya akan diberikan selama 3 bulan.  Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Mekarjaya yang terdampak akibat pendemi covid 19 yang saat ini sedang melanda.  "Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini untuk keperluan sehari hari walaupun memang jumlahnya terbatas," katanya.

Seorang penerima Ny Sukaesih (67) warga RT 01/06 Dusun Panyirapan mengaku bersyukur bisa menerima bantuan dari desa ditengah situasi ekonomi sulit sepertii sekarang ini. "Saya sangat bersyukur semoga bantuan ini bermanfaat," jelas Sukaesih yang juga seorang janda.

Hal yang sama diungkapkan Indang (70) warga RT 02/06 Dusun Panyirapan ini juga mengaku bersyukur mendapatkan bantuan.  Indang yang kesehariannya bekerja serabutan, bahkan suka menjadi pemulung ini mengaku bantuan Rp 600 ribu bagi dirinya terasa besar.

Iapun mengaku ditengah pandemi Covid 19, adanya bantuan dari desa sangat membantu sekali dalam menjalani hidup sehari hari.  "Terus terang usum kieu mah nu miwarang didamel ge hese, numawi aya na bantosan ieu teh puguh atuh ngabantos pisan. (sekarang mendapat kerja harian susah, bantuan ini sangat membantu)," katanya. (end)


BLT Dana Desa, PSBB, Corona

Berita Terkait