KPP - BNNK Sumedang melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) Pengawasan Distribusi dan Penggunaan Prekursor Narkotika Non Farmasi, di ruang Cakra Buana Gedung IPP Sumedang, Jumat, (24/7/2017).

Kepala BNNK Kabupaten Sumedang AKBP Kunto Prasetyo mengatakan peserta bimtek tidak hanya dari Sumedang melainkan  dari Bidang Pemberantasan BNNK Karawang, BNNK Sukabumi, BNNK Bandung Barat dan BNNK Bogor yang terdiri dari para penyidik, Dokter Rehabilitasi dan staff.

Pengendalian dan pengawasan ketat perlu dilakukan agar tidak terjadi penyimpangan prekursor.  "Dengan diadakannya Bimbingan teknis ini diharap tidak ada lagi penyimpangan prekursor, yang seharusnya digunakan hanya untuk dunia farmasi jangan sampai disalahgunakan dan dijadikan bahan baku narkoba," ujarnya.

Bimtek di Sumedang sebagai tuan rumah diharap mampu membawa angin segar bagi perkembangan dan kemajuan BNNK. "Sumedang dijadikan tuan rumah atau penyelenggara kegiatan, ini merupakan komitmen bersama dan semoga menjadi angin segar bersama menjadikan Sumedang Simpati seperti harapan bersama, bebas dari pengalahgunaan obat terlarang," katanya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)