GEDUNG NEGARA - Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penganggualngan Bencana (BNPB) Lili Kurniawan menghadiri peresmian Forum Pencegahan Risiko Bencana (FPRB) Sumedang, di Gedung Negara. Senin (19/10/2020).

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan beberapa program pemerintah dalam salah satu langkah antisipasi pencegahan bencana pada setiap musimnya, seperti Jumat Bersih dan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk. "Untuk mencegah bencana pemerintah Sumedang telah menyebarkan surat himbauan kepada daerah-daerah yang rawan bencana agar lebih meningkatkan kewaspadaannya terhadap bencana, kami berharap terbentuknya forum pengurangan resiko bencana dapat membantu pemerintah dalam memetakan daerah yang beresiko tinggi, melakukan jumat bersih disetiap saluran air serta gerakan satu hari pemberantasan sarang nyamuk," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Lili Kurniawan menyampaikan apresiasinya terhadap setiap langkah antisipasi bencana yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumedang dan berharap pemanfaatan Sumber Daya Alam dengan baik. "Langkah-langkah Pemda Sumedang disetiap musim dalam pencegahan bencana sudah sangat baik, Kabupaten Sumedang telah memiliki forum resiko bencana ini menyatukan semua pihak untuk menjadi satu kesatuan dalam mencegah bencana, tidak hanya pemerintah yang menjaga, setiap sumber daya alam yang ada di Sumedang harus dimanfaatkan dengan baik jangan sampai merusak lingkungan," katanya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)