SUMEDANGKAB.GO.ID, BPBD - Memasuki musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang menyiapkan persiapan untuk mengantisipasi bencana yang akan terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Sumedang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Ayi Rusmana menyebutkan seluruh wilayah di Kabupaten Sumedang memiliki potensi bencana alam. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya telah melakukan persiapan dengan mendirikan posko kesiapsiagaan bencana selama 24 jam di Pusdalops BPBD Sumedang.

"Selain upaya pencegahan bencana, kami juga menyiapkan posko kesiapsiagaan bencana alam," kata Ayi, Rabu (21/10/2020).

Ayi menambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat yang berada di lokasi-lokasi yang berpotensi terjadinya bencana seperti banjir dan longsor, terutama bagi warga yang tinggal di perbukitan dan di wilayah bantaran sungai untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya. Mengingat saat ini sudah mulai terjadi hujan yang disertai angin kencang.

"Kami telah mengimbau dan menginformasikan kepada seluruh camat, pemdes, hingga ke tingkat RT/RW, melalui Surat Edaran Bupati agar meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan saat memasuki musim penghujan ini," katanya.*** (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)