SETDA - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumedang menjalin kerjasama dengan jajaran Pemkab Sumedang terkait optimalisasi penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Wilayah Kabupaten Sumedang. Penandatanganan kesepakatan bersama dilakukan Bupati H Dony Ahmad Munir dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumedang Efa Zuryadi Senin (7/12/2020) di ruang Cakabuana IPP Sumedang.

Kepala BPJS Ketenagakerjaam Efa Zuryadi mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan  meminta dukungan dari Bupati Sumedang untuk bisa mengikutsertakan para pegawai di lingkup Perangkat Daerah khususnya non ASN ataupun komunitas agar bisa turut andil menjadi peserta BP Jamsostek.  "Semakin banyak warga masyarakat yg dilindungi, tentunya hal ini akan semakin bagus karena bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir berjanji akan menindaklanjuti apa yang diinginkan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan. "Tentunya apa yang diharapkan oleh BP Jamsostek bisa kami follow-up bersama sama karena selama ini pun kerja sama dengan pihak BP Jamsostek telah berjalan dengan baik.

Komitmen Pemerintah Daerah dalam urusan ketenagakerjaan sudah sangat jelas dengan adanya berbagai kebijakan yang dikeluarkan. Lebih lanjut Bupatipun meminta pihak Jamsostek agar lebih proaktif lagi untuk bisa turun langsung ke lapangan dalam rangka meningkatkan kepesertaan. "Untuk menambah kepesertaan BP Jamsostekpun diharapkan lebih aktif lagi ke lapangan sehingga sasaran-sasaran tersebut bisa langsung dieksekusi," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)