SUMEDANGKAB.GO.ID, SUMEDANG UTARA - BUMDes Sugih Mukti Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara saat ini mengembangkan kerajinan mebeuleur sebagai salah satu unit usaha andalannya. Walaupun masih terbilang muda yaitu berdiri baru sekitar 2 tahun, nanun hasil kerajinan mebeuleur BUMDes Sugih Mukti sudah cukup dikenal.

Menurut Direktur BUMDes Sugih Mukti Cahya pemesan saat ini bukan hanya berasal dari sekitaran Desa, tetapi ada juga yabg berasal dari luar Kecamatan bahkan sampai luar kota.

"Untuk pesanan selalu ada baik yang membuat baru maupun yang datang untuk memperbaiki," jelas Cahya, Minggu (9/8/2020).

Menurut Cahya, untuk kerajinan mebeul ini, pihaknya saat ini lebih memfokuskan pada pembuatan berbagai jenis kursi sofa.

Sementara itu menurut kepala unit usaha mebeul BUMDes Sugih Mukti Suherman saat ini pihaknya membuat sofa sesuai pesanan.

"Kami tidak memproduksi satu jenis sofa namun berbagai macam sesuai dengam selera pemesan, dan sebelumnya kepada pemesan kami sodorkan model model yang ada," terang Suherman.

Untuk satu set sofa harganya berbeda beda tergantung ukuran dan model yang diinginkan, mulai harga Rp 2 juta sampai ada juga yang Rp 5 juta. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)