KPP -  Hari pertama bagi jajaran ASN di lingkungan Pemkab Sumedang untuk memulai aktifitas baru di tahun 2021 dimulai dengan apel gabungan, Senin (4/1/2021). Apel pertama tahun 2021 di lingkungan Setda di pimpin langsung Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di halaman depan kantor Setda Sumedang.

Di hadapan para ASN Bupati mengatakan kalau tahun 2021 merupakan tahun pemulihan ekonomi Pascapandemi  Covid 19.  Pemkab Sumedang menargetkan program kerja yang berdampak pada pemulihan ekonomi dan penurunan angka kemiskinan. "Tahun 2021 sebagai tahun pemulihan ekonomi masyarakat akibat Covid 19. Jadi jajaran Pemkab Sumedang harus membuat program kerja yang berdampak pada pemulihan ekonomi dan penurunan angka kemiskinan," kata bupati.

Ditambahkan bupati, adanya pandemi Covid 19 menyebabkan angka Kemiskinan di Kabupaten Sumedang mengalami kenaikan dari semula 9 persen menjadi 10,26 persen. Untuk itu Bupati mengajak kepada semua ASN Pemkan Sumedang memyamakan persepsi guna mengentaskan kemiskinan dengan cara menambah percepatan kinerja. Memasuki tahun 2021, ada dua hal yang harus dilakukan yaitu Refleksi Tahun 2020 dan Resolusi Tahun 2021. "Tentunya proses penggantian tahun ini sebagai wahana refleksi tahun sebelumnya terkait apa yang telah dilakukan dan resolusi apa yang akan dilakukan di Tahun 2021," katanya.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga mengucapkan terima kasih atas kinerja ASN Kabupaten Sumedang di Tahun 2020. "Terima kasih untuk aparatur pemerintah daerah yang telah bekerja keras, mencurahkan tenaga pikiran untuk memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan melayani masyarakat," katanya.

Menurutnya, pekerjaan di tahun 2021 penuh tantangan. "Satukan langkah gerak, tingkatkan komunikasi, tingkatkan kecepatan karena kita harus melompat lagi. Kita harus bertekad kerja keras sekeras-kerasnya, kerja cerdas secerdas- cerdasnya, kerja ikhlas se-ikhlas ikhlasnya, kerja cepat secepat-cepatnya itu harus menjadi tekad kita ke depannya," kata Bupati Dony.  (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)