GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menerima langsung kunjungan Muhammad Reza Syariffudin Zaki pemuda asal Ganeas, Sumedang, yang merupakan Koordinator Umum Forum Putra Daerah Membangun juga pendiri Rumah Imperium di Ganeas, di Gedung Negara. Rabu (12/8/2020).

Reza menulis buku yang membahas soal komunitas kewirausahaan sosial dalam membangun desa. Putra Daerah Membangun dan KPG Gramedia menerbitkan buku dengan judul "Desa Butuh Lo Sob!"  "Hal ini menunjukkan bahwa anak muda Sumedang bisa berkarya membangun kampung halaman salah satunya dengan menulis buku yang bermanfaat bagi pembangunan desa di Indonesia, saya sangat berbahagia, di ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun, telah lahir sebuah karya buku yang membahas kewirausahaan sosial terlengkap di Indonesia, " ujar Dony.

Pemerintahan Desa dan para pemuda lainnya diharap membaca buku yang tersebut dan menciptakan inovasi untuk setiap desanya masing-masing, seperti yang dihimbaukan Dony. Buku Desa Butuh Lo, Sob! memberikan panduan dan perspektif bagi mereka yang tertarik dengan kewirausahaan sosial. "Saya meminta birokrat, pemerintahan desa, para pemuda dll membaca buku ini supaya punya inspirasi dan membuat inovasi di desanya masing-masing. Di buku berisi rangkuman pengalaman para putra daerah yang berkarya demi desa dan telah mendapat pengakuan di tingkat nasional maupun intrenasional," katanya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)