SUMEDANGKAB.GO.ID, KANTOR PEMKAB 
Masjid Al Kamil di lingkungan Pusat Pemerintahan Sumedang, Selasa (2/2/2021), resmi digunakan.  Pada hari pertamanya, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dalam kesempatan tersebut menjadi Imam pada pelaksanaan sholat dzuhur.
Dalam arahannyan usai menjadi Imam Bupati mengajak kepada ASN di lingkungan PPS untuk bersama sama memakmurkan masjid Al Kamil.
"Saya katakan ini Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) jadi Masjid AL Kamil berada di Pusat Pemerintahan Sumedang," kata bupati.
Dijelaskan bupati, hari ini (Selasa, 2/2/2021), merupakan hari bersejarah bagi Pemkab Sumedang karena telah memiliki masjid yang berada di pusat kantor pemerintahan sebagai sarana ibadah. Dengan berdirinya Masjid Al Kamil, tentunya patut disyukuri dan sebagai wujud syukurnya tentu ASN khususnya yang berada di sekitar PPS harus memakmurkan masjid tersebut.
Bupati berharap keberadaan masjid Al Kamil ini tentunya harus menjadi model atau percontohan bagi majid masjid lainnya dalam hal kemakmurannya. Selain itu pengelolaan masjid Al Kamil juga hendaknya dilakukan secara modern serta ada fungsi edukasi, ekonomi sosial dan psikologinya dalam artian orang masuk ke masjid aman dan nyaman. ***edk

(penerbit: sumedangkab.go.id)