GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Selasa (17/3/2020). Petugas BPS melakukan pendampingan untuk  Sensus Penduduk Tahun 2020 (SP 2020) secara online.

Turut hadir bersama bupati, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Iwa Kuswaeri, Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Ahmad Kusnadi dan Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumedang Ferry Wibawanto.

Pada kesempatan tersebut Bupati Dony melakukan pendaftaran dan penginputan sensus penduduk secara online di https://sensus.bps.go.id. Sensus penduduk secara online ini dilaksanakan guna menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan di Indonesia.

Sensus penduduk dilaksanakan selama dua tahap, yang pertama dilaksanakan pada tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020, kemudian jika belum mengisi data secara online maka petugas Badan Pusat Statistik akan mendatangi rumah masyarakat dengan dilakukan sesi wawancara dari tanggal 1 hingga 31 Juli 2020

Untuk menyukseskan Sensus Penduduk 2020 menuju satu data kependudukan secara serentak yang saat ini sudah berjalan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Sumedang. Bupati Dony mengajak masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif untuk memberikan data dalam kegiatan Sensus Penduduk 2020. (hms/vrs)

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)