KODIM - Selesai kegiatan apel silaturahmi, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir beserta rombongan langsung meninjau agro wisata 4.610 yang ada di Markas Kodim 0610/Sumedang, sekaligus melaksanakan panen perdana dengan hasil yang sangat memuaskan. "Saya mengapresiasi ikhtiar Pak Dandim dengan mengoptimalkan lahan yang ada dengan tanaman-tanaman yang bisa memandirikan untuk meningkatkan ketahanan pangan, ini luar biasa," kata bupati.

Bupati berharap langkah Kodim ini bisa dijadikan contoh dan motivasi buat masyarakat Sumedang dengan memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan kosong dan instansi pemerintah Kabupaten Sumedang juga bisa menerapkannya. "Markas Kodim Sumedang sekarang sudah seperti agro wisata, dengan tanaman tanamannya yang sangat bermanfaat," katanya.

Adapun tanaman yang ditanam di lahan Makodim Sumedang diantaranya terong, tomat, cabai, timun, dan sayuran lainnya. Bahkan, kata bupati, Camat Tanjungkerta bersama Dinas Pertanian datang langsung guna mencontoh pemanfaatan lahan oleh Kodim tersebut. Bupati pun mengajak semua warga untuk mengoptimalkan pekarangan di rumahnya. "Karena basis utama membangun daerah adalah keluarga, sehingga dituntut keluarga kreatif untuk menanam dan mengoptimalkan pekarangan dengan tanaman yang bisa meningkatkan produksi," ujarnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)