SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Bupati akan pastikan sekolah yang terdampak pembangunan jalan tol akan dibangun kembali. Seperti yang terjadi pada SD Cijolang yang kini resmi sudha menjadi milik Pemkab Sumedang setelah dibangun kembali oleh Citra Karya Jalan Tol, perusahaan yang membangun jalan Tol Cisumdawu.

"Sekolah sekolah yang terdampak lainnya akan diurus dan diselesaikan seperti halnya SD Cijolang, sudah disampaikan kepada satker untuk menangani masalah tersebut," ujar Bupati Dony di Gedung Negara, Rabu (24/6/2020).

Bupati juga menambahkan bahwa pembangunan sekolah selanjutnya akan dikordinasikan kembali antar pemda dengan CKJT.

"Kata kuncinya responsibilitas, proaktif, kordinatif dan komunikatif dalam menyelesaikan dampak dari pembangunan jalan tol, sekolah-sekolah yang terdampak lainnya akan segera dibangun dalam waktu dekat yaitu SD Sukamulya, masalah masalah berhubungan dengan tol akan direspon dengan cepat sesuai dengan prosedur yang ada," tambahnya.

Tidak hanya sekolah yang terdampak namun rumah warga yang tidak terkena pembebasan lalu terdampak akan segera diselesaikan melalu satker, seperti yang ditambahkan Bupati.

"Ada juga rumah warga yang tidak terkena pembebasan namun terdampak, akan diselesaikan dan direspon, sudah saya perintahkan kepada satker untuk menyelesaikan permasalah terdampak dari pembangunan jalan tol," ujar Bupati lagi.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)