Bupati Akan Gelar FGD Cari Solusi Penanganan Kawasan Rawan Kecelakaan


Baca juga : Bupati Akan Gelar FGD Cari Solusi Penanganan Kawasan Rawan Kecelakaan
Hore,,,,Pemprov Kirim Lagi Mobil Trans Moda Pariwisata


WADO - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyatakan turut berduka cita atas musibah kecelakaan lalu lintas bus Sri Padma Kencana, yang terjadi di Tanjakan CaeJalan Raya Wado-Malangbong, tepatnya Dusun Cilangkap Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Rabu (10/3/2021) malam.

Bupati meninjau langsung lokasi kejadian yang merenggut 27 nyawa, dan 39 lainnya luka-luka tersebut pada Kamis (11/3/2021) pagi. "Saya turut berduka cita yang sebesar besarnya atas kejadian ini. Kepada 27 korban meninggal dunia semoga diterima iman Islamnya, bagi yang luka-luka semoga dapat cepat kembali sembuh," katanya.

Dikatakan, akan segera digelar forum group discusion (FGD) guna mencari solusi agar tidak terjadi lagi kecelakaan di tempat yang dikenal sebagai Tanjakan Cae ini. "Akan mengkaji secara komperhensif dalam FGD, kemudian nanti ada rekomendasi yang harus dilakukan baik kabupaten, provinsi, dishub, maupun kepolisian berkaitan dengan penggunaan jalan ini, agar bagaimana kedepannya tidak terjadi lagi kecelakaan di sini," katanya.

Bupati berharap kecelakaan maut yang baru saja terjadi benar-benar mengandung hikmah bagi semua pihak. "Bagaiman kita menghadirkan solusi-splusi yang komperhensif, agartidak terjadi kembali kecelakaan seperti ini," katanya. (agn)


Tanjakan Cae. Kecelakaan, Bus

Berita Terkait