SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan dalam sambutannya di Rapat Paripurna DPRD tentang Pengambilan Keputusan terhadap Raperda LPP APBD tahun 2019, Senin (13/7/2020), akan menyediakan PCR (Polymerase Chain Reaction) sebanyak 100 persen. Upaya ini merupakan bentuk penanganan masalah covid-19 di Sumedang yang dilakukan bupati penuh dengan tanggung jawab. Bupati pun akan mengatasi Covid19 dengan selalu melaksanakan evaluasi dan arahan kepada seluruh gugus tugas.
"Pemerintah Sumedang sedang mengupayakan melakukan PCR 100%, dimana seluruh masyarakat Sumedang akan ditest swab untuk menentukan peta penyebaran covid," kata bupati.
Bupati menjelaskan, rapid test Kabupaten Sumedang telah memiliki standar WHO bahkan jauh lebih baik.
"Untuk rapid test Kabupaten Sumedang telah memiliki standar WHO bahkan lebih baik, namun ada ketentuan baru dimana untuk pemetaan covid lebih baik melakukan PCR kepada seluruh masyarakat, maka kami mengupayakan PCR di Sumedang harus 100%, yang sudah dilakukan diantaranya dipasar Sumedang dan Tanjungsari,  dan segera akan melakukan PCR  mengarah ke daerah industri, ada 6rb bantuan PCR dioptimalkan ke industri, " tambahnya.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)