SUMEDANGKAB.GO.ID, GEDUNG NEGARA -
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi BTN selama ini yang turut membangun dan mengembangkan perumahan di Sumedang. Hal ini disampaikan saat bupati menerima kunjungan silaturahmi Bank BTN Cabang Bandung Timur di Gedung Negara, beberapa waktu lalu.
"Saat ini banyak sekali potensi di Sumedang. Terlebih dengan  adanya enam exit tol Cisumdawu di Sumedang, pembangunan kawasan industri Butom, dan pembangunan KEK Jatigede. Ketika akses semakin mudah, tentunya akan tumbuh berbagai fasilitas, termasuk perumahan," kata bupati.
Bupati juga berharap Bank BTN bisa membantu menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Sumedang.
"Saya berharap hal ini dapat membantu menggerakkan perekonomian serta masyarakat Sumedang dapat memiliki rumah. Ini salah satu prasyarat negara yang sejahtera. Artinya negara yang warganya terpenuhi sandang, pangan dan papan," katanya.
Sementara, Kepala BTN Cabang Bandung Timur Bagus Hendri Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sumedang yang telah memberikan kepercayaan dalam bentuk kerja sama dengan Bank BTN.
Menurut Bagus, Bank BTN merupakan salah satu dari BUMN di Indonesia yang memiliki bisnis utamanya berbeda dengan bank lain yakni fokus pada sektor perumahan. Di Kabupaten Sumedang, pihaknya sudah bekerja sama dengan lebih dari 40 pengemban, dimana tiap tahunnya ada sekitar 500 masyarakat yang mendapat fasilitas perumahan dari Bank BTN.
Adapun dari hasil bermitra dengan para pengembang atau developer nilai investasi yang sudah masuk ke Kabupaten Sumedang dari tahun 2018 sampai dengan 2021 sekitar Rp. 200 milyar. 
"Tentu saja ini sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Menteri Keuangan, Menteri PUPR, dan Menteri PMK bahwa sektor perumahan sangat penting karena perumahan merupakan salah satu sektor yang menjadi penggerak perekonomian," jelas Bagus.***(edk)

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)