SUMEDANGKAB.GO.ID, GEDUNG NEGARA – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir akan membantu para orangtua dalam mendampingi anak-anaknya belajar di rumah dengan cara membuat panduan parenting.

"Kami sedang menyusun panduan lengkap, singkat, dan jelas untuk panduan parenting, guna membantu cara bagaimana orang tua mengajar, mengasuh, mendidik anaknya di rumah dengan benar," kata Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Kamis (13/8/2020).

Bupati menjelaskan, panduan ini disusun oleh Dinas Pendidikan dan berdasarkan rekomendasi para pakar. Dony mengakui banyak menerima keluhan dari orang tua siswa, karena kesulitan mendampingi anak belajar di rumah.

"Dengan adanya panduan nanti setidaknya orang tua punya pegangan dan panduan, bagaimana mengajar anak betul-betul, sehingga anak penuh kreatifitas," katanya.

Selain itu, guna mempermudah siswa dan guru di derah yang kesulitan kuota, Pemkab Sumedang menjajaki kerjasama dengan provider jaringan seluler untuk penyediaan kuota murah.

"Jadi intinya belajar harus terus berjalan, jangan sampai kendala kuota jadi penghambat proses belajar," ujarnya.

Selain itu, untuk meningkatkan kapasitas para guru yang saat ini menjalankan pembelajaran dengan 7 metode, Pemkab Sumedang juga bekerjasama dengan pihak Universitas Pendidikan Indonesia.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)