SUMEDANGKAB.GO.ID, GEDUNG NEGARA 
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meresmikan Forum pengurangan resiko bencana (FPRB) di Gedung Negara, Senin (19/10/2020).
Kepala pelaksana BPBD Sumedang Ayi Ruswana menjelaskan Forum pengurangan resiko bencana (FPRB) merupakan wadah independen yang mendukung pemerintah dalam proses penanggulangan dan pencegahan resiko bencana di Sumedang.
"Sumedang menjadi daerah yang rawan bencana, maka pembentukan Forum pengurangan resiko bencana (FPRB) merupakan wadah independen yang mendukung upaya pencegahan dan pengurangan resiko bencana," jelasnya.
Senada dengan hal tersebut, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengapresiasi terbentuknya FPRB dan mengharap forum tersebut menjadi wadah diskusi semua elemen dalam menanggulangi setiap bencana yang ada di Sumedang. 
"Kepada seluruh relawan yang masuk kedalam forum saya ucapkan terimakasih atas kesiapannya menjadi bagian dari forum, dengan adanya forum maka pemerintah meyakini menyamakan persepsi bagaimana konsep mencegah bencana secara menyeluruh, ada forum grup diskusi, " katanya.
FPRB diharapkan dapat mensosialisasikan dan membuat time line sebagai bentuk langkah aksi dalam pengurangan resiko bencana. Harus ada time line agar ada langkah aksi yang dijalankan sehingga resiko bencana terminimalisir dan akan dilakukan kaderisasi memberikan sosialisasi serta pendidikan terhadap kalangan sekolah.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)