Bupati Beri Masukan Soal Subsidi BBM dan Energi


Baca juga : Bupati Beri Masukan Soal Subsidi BBM dan Energi
Pertamina Permudah Warga Pedesaan Penuhi Kebutuhan BBM


 JATINANGOR - Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sumedang, Senin (18/1/2021).  Rombongan yang dipimpin I Gusti Agung Rai Wirjaya, SE., MM dari Fraksi PDIP diterima Bupati H Dony Ahmad Munir di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor.

Menurut I Gusti Agung Rai Wirjaya kunjungan BAKN ke Sumedang dalam rangka mendapatkan masukan terkait kebijakan pengelolaan Subsidi Energi .

"Saya melihat Kabupaten Sumedang banyak melakukan inovasi khususnya menggunakan digital. Banyak kemajuan yang terjadi khususnya menanganai subsidi BBM dan energi," kata I Gusti Agung.

Ia menambahkan walaupun banyak yang dirumahkan, namun banyak muncul UMKM baru di Kabupaten Sumedang sehingga penggunaan terhadap LPG 3 Kg terus ada.

Selain itu lanjut I Gusti Agung, pihaknya juga mengapresiasi atas Kinerja Bupati Sumedang yang bisa mendata dengan baik penerima subsidi BBM dan elpiji yang ada di Kabupaten Sumedang dengan menggunakan teknologi digital atau aplikasi.

"Tidak terjadi input data yang tidak tepat sasaran karena by name by address. Saya sangat salut atas kinerjanya," ucapnya.

Sementara itu menurut Bupati pelaksanaan subsidi BBM dan LPG 3 kg di Kabupaten Sumedang sudah berjalan dengan baik.

Terkait dengan instrumen pengawasannya, Bupati mengungkapkan bahwa sudah ada SK Bupati tentang harga eceran tertinggi LPG. Harga eceran tertinggi LPG 3 Kg Rp. 16.500. Di Sumedang ada 3 SPBE, agen ada 17, pangkalan ada 700, dan SPBU ada 27. (edk)


BAKN, BBM, energi

Berita Terkait