GEDUNG NEGARA - Panitia pelaksana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN I Sumedang (Smansa) bertandang ke Gedung Negara beraudensi dengan Bupati H Dony Ahmad Munir,, Senin (21/9/2020). Dihadapan Bupati H Dony Ahmad Munir ketua pelaksana HUT Smansa ke 62 Raffie Chandra Wijaya mengatakan kalau peringatan HUT kali ini akan  dilakukan secara virtual dengan mematuhi protokol kesehatan. "Tentunya hal ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dikarenakan tahun ini dalam suasana pandemi Covid 19," jelas Raffie Senin (21/9/2020).

Ketua OSIS Smansa Treza Devandra mengatakan, tema yang diambil dalam Peringatan HUT Smansa kali ini yaitu "Getting Used to New Condition in The New Era of 4.0".

Bupati Dony Ahmad Munir menyambut baik akan rencana peringatan HUT Smansa ke-62. Bupatipun mendukung pelaksanaan peringatan HUT Smansa ke 62 dilakukan secara virtual dengan tidak tidak mengurangi rasa khidmat.  Setelah menyampaikan rencana peringatan HUT SMANSA, 1 Oktober 2020 yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, bupati bertanya tentang mimpi, cita-cita mereka ke depan. Ternyata ada yang ingin menjadi anggota DPR, Menteri Kebudayaan, Polwan, musisi, psikologi forensik, kepala kejaksaan, pengusaha dan ada yang mau menjadi camat seperti orang tuanya.  "Sungguh sebuah kejutan terutama ketika ditanya alasan memilih pekerjaan atau profesinya ke depan.  Saya beri motivasi terutama bagi yang ingin menjadi anggota DPR karena sebelumnya saya pernah menjadi anggota legislatif mulai dari kabupaten, provinsi sampai DPR RI," kata Dony.

Pelajar SMA Negeri 1 Sumedang yang menjadi Panitia HUT ke-62 SMAN 1 Sumedang atau SMANSA juga diajak berkeliling Gedung Negara usai audensi. "Saya ajak ke belakang Gedung Negara melihat Empang, melihat kamar tamu, meminta menebak foto bupati zaman dulu sekaligus menjelaskan ruangan depan yang sebelumnya terbuka dan menjadi pendopo Sumedang. Menjadi guide bagi adik-adik pelajar," katanya. (end)

 

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)