SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA- 
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersiap melakukan kolaburasi di untuk merealisasikan ide transformasi digital dari sejumlah pihak dan tokoh yaitu seperti General Manager PT. Telkom, Direktur Utama PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero), Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Yayasan Menuju Indonesia Emas.
"Sesuai hasil urun rembuk dari kunjungan beberapa hari lalu, kami siap melakukan transformasi digital di lingkungan pemerintahan Sumedang sekaligus pengembangan pariwisata di Kabupaten Sumedang," kata bupati, Minggu (30/8/2020).
Sementara, menurut Sekda Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, proses ini  akan dibantu dalam fasilitasi homestay dan transformasi digital, termasuk memberikan pelatihan-pelatihan pemberdayaan masyarakat.
"Salah satu yang dikunjungi adalah Jatigede yang sangat potensial dikembangkan sehingga menjadi destinasi utama nasional, di Desa Pakualam ini warganya diberikan pelatihan budi daya jamur dan makanan olahan, " ujar Herman yang menyebutkan bahwa membangun daerah tidak cukup mengandalkan APBD, tetapi harus ada kolaborasi dengan semua unsur yang ada. 
"Ini salah satu bentuk kolaborasi pemerintah Kabupaten Sumedang dengan berbagai komponen, termasuk BUMN- BUMN ini," tambahnya. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)